PA 212 Kecam Aksi Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid di Bogor

Selasa, 02 Juli 2019 - 10:04 WIB
PA 212 Kecam Aksi Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid di Bogor
PA 212 Kecam Aksi Perempuan Bawa Anjing Masuk Masjid di Bogor
A A A
JAKARTA - Persaudaraan Alumni 212 mengecam peristiwa masuknya seorang perempuan dengan mengenakan alas kaki dan membawa anjing ke Masjid Al Munawarah di Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

"Kami dari PA 212 mengukutuk keras atas kejadian tersebut dan ini harus ditindak tegas karena benar-benar penghinaan terhadap simbul agama yaitu masjid yang umat Islam sendiri wajib menjaganya, bahkan wajib memakmurkannya," ujar Koordinator Humas dan Media Persaudaraan Alumni 212 Habib Novel Bamukmin, Selasa (2/7/2019).

Menurut Novel kejadian, tersebut bisa memicu kemarahan umat Islam. Belum lagi bangsa Indonesia baru saja menurunkan tensi politik pasca rangkaian proses Pemilu 2019.

"Dengan kejadian itu betul-betul membuat umat Islam marah dan benar- benar bisa menjadi pemicu terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, mengingat dalam situasi kondisi yang sangat panas dalam suhu politik," tandasnya.

Sebelumnya, video seorang peremuan mengamuk dan membawa seekor anjing masuk ke dalam masjid viral di jagad media sosial. Dalam video yang diunggah akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu, 30 Juni 2019 siang memperlihatkan sempat terjadi ketegangan antara perempuan berbaju putih itu dengan petugas keamanan masjid.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, peremuan yang mengaku beragama non muslim itu nampak berbicara kepada dua pria dengan nada keras. Ia sempat mempertanyakan suaminya yang masuk Islam dan akan dinikahkan di masjid tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4515 seconds (0.1#10.140)