Hasil Hitung Sementara, Tina Toon 'Bolo -bolo' Lolos ke DPRD DKI

Rabu, 24 April 2019 - 10:37 WIB
Hasil Hitung Sementara, Tina Toon Bolo -bolo Lolos ke DPRD DKI
Hasil Hitung Sementara, Tina Toon 'Bolo -bolo' Lolos ke DPRD DKI
A A A
JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono menyambut baik peluang Agustina Hermanto alias Tina Toon yang diprediksi bakal melenggang jadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Hal itu berdasarkan hasil penghitungan suara sementara.

Tina Toon artis cilik pelantun lagu "bolo-bolo" itu merupakan calon anggota legislatif dari PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi daerah Jakarta Utara, seperti Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading. Tina bersaing dengan caleg petahana yang juga politikus Partai gerindra M Taufik dari dapil yang sama.

Berdasarkan hasil hitung sementara dari laman Komisi Pemilihan Umum (KPU), PDIP sudah meraup 19,37 persen suara di Jakarta sedangkan Gerinda mengeokor di urutan ke tiga setelah PKS dengan perolehan suara 14,94 persen.

"Dari sisi hitungan sementara iya Tina Toon masuk," ujar Gembong kepada wartawan, Rabu (24/4/2019).

Gembong menambahkan, masuknya Tina Toon di DPRD bakal menjadi amunusi baru pihaknya di parlemen Kebon Sirih untuk mengawal sistem pemerintah Provinsi DKI.

"Kita ada tenaga baru yang nanti akan kita maksimalkan untuk mengawal pemerintahan Provinsi DKI Jakarta ke depan," tuturnya.

Meski begitu, ia mengatakan lolos atau tidaknya Tina Toon di DPRD DKI Jakarta sebaiknya menunggu penguman resmi dari KPU.

"Namanya sementara kan belum valid," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6420 seconds (0.1#10.140)