Kehabisan Bensin, Dua Pencuri Motor Tua Gagal Melarikan Diri

Senin, 18 Maret 2019 - 17:55 WIB
Kehabisan Bensin, Dua Pencuri Motor Tua Gagal Melarikan Diri
Kehabisan Bensin, Dua Pencuri Motor Tua Gagal Melarikan Diri
A A A
JAKARTA - Dua pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor gagal kabur setelah sepeda motor yang mereka curi kehabisan bensin. Peristiwa itu terjadi di rumah seorang warga bernama Hidayatullah di Kampung Sumur, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (18/3/2019) pagi.

Awalnya, Hidayatullah kaget lantaran sepeda motor tua miliknya yang diparkir di dalam rumah tiba-tiba raib. Dia kemudian bergegas mengejar pelaku yang berjumlah dua orang itu menggunakan sepeda motornya yang lain.

"Motornya di dalam pagar. Pintu pagar terus terbuka, saya lihat motornya uda enggak ada. Terus saya keluarin motor lagi yang di dalam buat ngejar," ujarnya kepada wartawan. (Baca juga: Curi Sepeda Motor di Gambir, Indra Lesmana Digelandang ke Polisi)

Dia lalu mengejar pelaku hingga ke ruas Jalan I Gusti Ngurah Rai. Hidayatullah sudah memperkirakan bahwa pelaku tidak akan bisa kabur terlalu jauh lantaran hanya ada sedikit bahan bakar yang tersisa di motor tua miliknya itu.

Benar saja, ia pun melihat dua pemuda sedang mencoba untuk menyalakan motor tua itu yang terhenti di dekat SPBU sekitar Jalan I Gusti Ngurah Rai. (Baca juga: Berbekal Tampang Seram, Bapak Ajak dua Anaknya Rampok Pesepeda Motor)

"Saya cari ke Buaran 2 sampai ke arah Klender, saya pikir ini motor enggak ada bensinnya. Enggak tahunya di depan pom bensin mereka lagi nyela-nyela," katanya.

Korban tak berani menangkap dua pelaku lantaran melihat seorang dari pelaku itu membawa sajam berjenis celurit. Hidayatullah kemudian meminta bantuan orang-orang.

Keduanya pelaku sempat kabur meninggalkan motor tua itu. Mereka pun tertangkap lantaran masa mengepung mereka hingga ke gang sempit.

Seorang pelaku berinisial ADL mengaku nekat mencuri motor karena ingin membeli ponsel baru. ADL bersama kawannya itu telah melakukan pencurian sebanyak tiga kali di kawasan Jakarta Timur. "Sudah tiga kali mencuri motor. Buat beli HP baru," akunya.

Kedua orang remaja itu kemudian dibawa ke Polsek Duren Sawit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini keduanya mendekam di sel tahanan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9481 seconds (0.1#10.140)
pixels