Bersembunyi di Apartemen, 4 Pembobol ATM Diringkus

Selasa, 12 Maret 2019 - 17:02 WIB
Bersembunyi di Apartemen, 4 Pembobol ATM Diringkus
Bersembunyi di Apartemen, 4 Pembobol ATM Diringkus
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menangkap empat pelaku pembobol ATM di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dipersembunyiannya di sebuah apartemen di Tangerang. Dalam aksinya, para pelaku berhasil membobol ATM dan menguras isinya hingga belasan juta rupiah.

Kasat Reskrim Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib mengatakan, keempat yang ditangkap adalah ND (34), HS (40), MI (40), dan JR (30). Mereka beraksi dengan cara mengganjal lobang kartu mesin ATM di sebuah minimarket di kawasan Kebayoran Lama. (Baca Juga: Waspada Pembobol ATM, Begini Cara Pelaku Memperdaya Korbannya)

"Jadi ketika kartu korbannya tersangkut, salah satu pelaku kemudian menawarkan bantuan. Saat itu dia menukar kartu atmnya dengan kartu yang telah mereka siapkan, tersangka lainnya mengintip nomor pin dari korban," katanya kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Selasa (12/3/2019).

Menurut para komplotan pembobol ATM itu memiliki peran masing-masing saat mengelabui korbannya. Korban mengalami kerugian belasan juta rupiah yang ada di rekeningnya. (Baca juga: Tiga Orang Komplotan Pembobol Mesin ATM Ditangkap)

"Sementara ini, korbannya baru satu yang melapor, nanti akan kita dalami lagi," kata Andi. Seluruh hasil membobol ATM tersebut dipakai para tersangka untuk kepentingan pribadi.

Salah satu pelaku ND yang berperan mengganjal ATM mengaku selalu memilih lokasi yang sepi. "Saya ganjal pakai tusuk gigi atau korek, jadi waktu nanti pas gak bisa dimasukin temen saya yang coba bantu," katanya.
Menurutnya hasil dari pembobolan itu kemudian dibagi rata. Seluruh hasilnya digunakan untuk kebutuhan pribadi masing-masing pelaku.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)