Soal Dua Calon Wagub DKI, Anies: Saya Enggak Mungkin Komentari

Rabu, 13 Februari 2019 - 10:52 WIB
Soal Dua Calon Wagub...
Soal Dua Calon Wagub DKI, Anies: Saya Enggak Mungkin Komentari
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar mengenai dua calon wakilnya hasil dari fit and proper test. Anies memilih menunggu kabar jelasnya dari kedua partai pengusung, yakni PKS dan Partai Gerindra.

"Saya kan enggak mungkin komentari nama yang beredar itu, tapi saya tunggu surat. Suratnya belum datang," ujar Anies di Jakarta, Rabu (13/2/2019). (Baca juga: Lolos Fit And Proper Test, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Diajukan ke Anies)

Mantan Mendikbud tersebut mengaku mendapat informasi bahwa dua nama calon wagub DKI akan diserahkan kepadanya pada pekan ini. Setelah menerima surat dari Gerindra dan PKS, Anies akan langsung mengirimkan surat itu ke DPRD DKI Jakarta.

Selanjutnya, DPRD DKI akan memilih wagub melalui mekanisme pemungutan suara (voting). "Saya menunggu, katanya tidak lama lagi mereka (Gerindra dan PKS) akan mengirimkan nama. Begitu namanya sampai, saya langsung kirimkan (ke DPRD)," sebutnya. (Baca juga: Cawagub DKI, Ini Profil Lengkap Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto)

Sebelumnya, pada Senin 11 Februari 2019, DPW PKS DKI Jakarta mengumumkan nama Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai cawagub DKI Jakarta. Dua nama itu disebut telah disepakati oleh PKS dan Gerindra untuk diserahkan ke Anies.

Namun, PKS kemudian mengklarifikasi bahwa dua nama cawagub itu belum final. Keputusan akhir soal dua nama cawagub tersebut masih harus dibahas lebih lanjut lagi dengan Gerindra.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2362 seconds (0.1#10.140)