Perayaan Natal Bersama di Ancol, Anies: Ini Tanda Kebersamaan Kita

Jum'at, 11 Januari 2019 - 23:04 WIB
Perayaan Natal Bersama di Ancol, Anies: Ini Tanda Kebersamaan Kita
Perayaan Natal Bersama di Ancol, Anies: Ini Tanda Kebersamaan Kita
A A A
JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri, Fery Farhati, menghadiri kegiatan Perayaan Natal Bersama Pemprov DKI Jakarta dengan belasan ribu umat Kristen dan Katolik di Gedung Ecovention Ancol, Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Kegiatan Perayaan Natal ini bertemakan "Yesus Kristus Hikmat bagi Kita Semua" dan memiliki sub tema yaitu "Mengokohkan Persaudaraan Sejati Mewujudkan Jakarta Kota Maju dan Bahagia Warganya".

Anies menyampaikan apresiasi atas kerja keras panitia dan jumlah masyarakat yang hadir dalam kegiatan perayaan Hari Natal bersama. Gubernur Anies pun menegaskan kegiatan yang telah diselenggarakan setiap tahun ini mampu menunjukkan persatuan dan diharapkan mewujudkan kebahagiaan di Jakarta.

"Ini adalah perayaan bersama. Ini adalah tanda kebersamaan kita. Inilah Indonesia kita. Perasaan cinta kepada tanah air kita menyatukan kita," ungkap Anies di lokasi, Jumat (11/1/2019).

Anies menyampaikan, pesan keutuhan dan solidaritas bangsa Indonesia yang sedang diuji melalui bencana alam di beberapa wilayah.

Anies juga berharap momen pemilihan umum serentak pada bulan April mendatang mampu membuktikan masyarakat Jakarta yang tidak mudah terpecah belah, serta dapat melaluinya dengan kedewasaan dan kematangan.

"Izinkan kami mengakhiri dengan ucapan selamat. Semoga kebahagiaan yang kita rasakan menjadi kebahagiaan yang mengikat antar hati kita semakin kuat. Mari di tahun baru ini kita berkarya dengan hati sepenuh hati agar menjangkau setiap hari yang ada di Kota Jakarta ini," tutup Anies

Kegiatan yang dilakukan setiap tahun ini dihadiri oleh perwakilan dari Keuskupan Agung Jakarta, Persekutuan Oikumene, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia, Gereja Orthodox Indonesia, Bala Keselamatan Indonesia, Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK), dan Persekutuan Baptis Indonesia (BPI).

Pemberian dana hibah bagi yayasan umat Kristiani dan lembaga keagamaan tersebut juga diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Anies dalam kegiatan ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6921 seconds (0.1#10.140)