Arus Lalu Lintas Masih Lancar, Jalan Sudirman-Thamrin Belum Ditutup

Senin, 31 Desember 2018 - 18:09 WIB
Arus Lalu Lintas Masih Lancar, Jalan Sudirman-Thamrin Belum Ditutup
Arus Lalu Lintas Masih Lancar, Jalan Sudirman-Thamrin Belum Ditutup
A A A
JAKARTA - Acara penyambutan Tahun Baru 2019 bakal digelar di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, hingga Bunderan HI. Untuk ruas Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, seyogiaya akan dilakukan penutupan jalan mulai pukul 17.00 WIB, karena akan ada kegiatan car free night.

Namun, hingga saat ini belum terlihat dilakukan penutupan jalan. Sebab arus lalu lintas masih tergolong ramai lancar, walaupun mulai padat. Warga yang akan mendatangi lokasi ini belum terlihat ramai.

Berdasarkan pantauan SINDOnews, kepadatan kendaraan hanya terjadi di sejumlah titik traffic light di Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Selatan, Timur, dan Utara. (Baca juga: Car Free Night, Mulai Pukul 17.00 WIB Ruas Sudirman-Thamrin Ditutup)

Kepadatan kendaraan juga terlihat di sejumlah titik traffic light di Tugu Tani, Jalan Medan Merdeka Selatan, serta Timur. Sejauh ini, petugas kepolisian dan Dishub DKI Jakarta sudah melakukan persiapan guna mengantisipasi kemacetan.

Traffic cone dan traffic barrier sudah dipersiapkan di sejumlah ruas jalan yang menuju kawasan Monas dan Thamrin. Kemungkinan, jalan bakal ditutup menjelang petang nanti atau tepatnya saat kemacetan mulai terjadi. (Baca juga: Malam Tahun Baru, DKI Gelar Banyak Acara di Jalan MH Thamrin-Sudirman)

Sejauh ini, sejumlah pedagang sudah mulai berdatangan di area jalan tempat diberlakukannya car free night, khususnya pedagang kaki lima yang berniat meramaikan dan meraup untung digelaran penyambutan Tahun Baru tersebut. Hanya saja, kawasan Thamrin-Sudirman masih belum dipadati masyarakat yang hendak merayakan pergantian Tahun Baru.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1507 seconds (0.1#10.140)