Perayaan Natal Bersama 11 Januari, DKI: Masyarakat Umum Boleh Hadir

Selasa, 25 Desember 2018 - 10:21 WIB
Perayaan Natal Bersama...
Perayaan Natal Bersama 11 Januari, DKI: Masyarakat Umum Boleh Hadir
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI akan menggelar perayaan Natal bersama pada 11 Januari 2019 mendatang di Ancol, Jakarta Utara. Perayaan Natal tahun ini lebih spesial karena biasanya dilakukan untuk pegawai Pemprov DKI tapi sekarang untuk masyarakat umum juga yang ikut merayakannya.

Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikemental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar perayaan Natal bersama pada tanggal 11 Januari 2019 mendatang di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Dalam perayaan tersebut nantinya ditujukan tak hanya untuk para pegawai Pemprov DKI Jakarta saja. "Iya, jadi nanti tanggal 11 Januari untuk pertama kalinya Natal bersama dengan pegawai pemprov, biasanya kan selama ini terpisah anatara pegawai dan masyarakat umum," kata Hendra saat dikonfirmasi, Selasa (25/12/2018).

Jadi, lanjutnya, nanti tidak hanya pegawai Pemprov, semua lapisan masyarakat yang merayakan Natal juga bisa ikut hadir. Sebab, perayaan natal bersama kali ini memang ditujukan bagi seluruh umat yang merayakan di ibu kota, termaksud masyarakat umum.

Menurut Hendra lokasi tersebut telah dipilih dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya dengan kapasitas peserta yang bisa menampung sekitar 13 ribu orang, hingga tersedianya lahan parkir yang cukup memadai.

"Dengan senang hati kami mengundang seluruh masyarakat Jakarta untuk bisa natal bersama. Tempo hari kita rapat dengan tujuh aras gereja dan keuskupan. Dari pertimbangannya tempatnya, parkir dan lokasinya memadai untuk dilaksanakan acara tersebut," tuturnya. (Baca: Anies Undang Umat Kristiani Rayakan Natal Bersama 11 Januari 2019 )

Untuk diketahui, salah satu alasan mengapa perayaan keagamaan kali ini tak digelar di area terbuka milsanya di Monas, karena ingin menciptakan suasana yang lebih khusyuk.

"Kalau perayaan Natal itu untuk kekhusyukan umat minta supaya di dalam ruangan, nggak di outdoor. Karena ada rangkaian ibadah mereka minta di indoor," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3412 seconds (0.1#10.140)