Atasi Genangan Air, Pemkot Jaksel Bangun Drainase di Kalibata Timur

Selasa, 18 Desember 2018 - 15:43 WIB
Atasi Genangan Air, Pemkot Jaksel Bangun Drainase di Kalibata Timur
Atasi Genangan Air, Pemkot Jaksel Bangun Drainase di Kalibata Timur
A A A
JAKARTA - Guna mengatasi genangan yang kerap terjadi di Jalan Kalibata Timur IV, Pemkot Jakarta Selatan mulai melakukan pembangunan saluran air di lokasi tersebut.

Lurah Kalibata, Denny Isnandar mengatakan, biaya pembangunan saluran air senilai Rp100 juta bersumber dari bantuan corporate social responsibility (CSR) salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Panjang saluran mencapai 870 meter. Saluran itu juga akan dilengkapi dengan U-ditch berukuran 30x40 sentimeter," kata Denny pada wartawan Selasa (18/12/2018).

Denny menjelaskan, pembuatan saluran di kawasan tersebut sangat diperlukan karena lokasinya berada di daerah cekungan hingga kerap terjadi genangan saat hujan. "Target pengerjaan selesai dalam dua minggu. Kami berharap, terselesaikannya pembuatan saluran itu akan membuat kawasan di Jalan Kalibata Timur IV bebas dari genangan," ujarnya.

Dia menambahkan, selama proses pengerjaan berlangsung Jalan Kalibata Timur IV di RT 02 dan RT 08, RW 10, akan dilakukan buka tutup secara situasional. "Kita akan lakukan pengalihan arus lalin lintas sesuai dengan kebutuhan," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)