Pemkot Jaksel Bersihkan Tali Air Antisipasi Banjir

Kamis, 29 November 2018 - 10:05 WIB
Pemkot Jaksel Bersihkan Tali Air Antisipasi Banjir
Pemkot Jaksel Bersihkan Tali Air Antisipasi Banjir
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan telah menyiapkan sejumlah antisipasi menghadapi ancaman banjir. Salah satunya yakni pembersihan pada saluran dan tali air yang kerap mampat akibat adanya sumbatan sampah.

Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan, telah menyiapkan antisipasi menghadapi ancaman banjir di musim hujan dengan menrenjukan ratusan petugas PPSU."Kita lakukan pembersihan pada saluran dan tali air yang kerap mampat akibat adanya sumbatan sampah. Itu tali-tali air lagi dibenerin sama teman-teman PPSU," kata Marullah di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Dia pun yakin bahwa setelah tali air dibersihkan, maka genangan maupun banjir bisa segera surut."Insya Allah tidak akan lama ya," singkatnya.

Dua tempat yang menjadi perhatian oleh pihaknya antara lain kawasan Fatmawati serta Mampang."Bersihkan tali-tali airnya, ada beberapa tali air di gorong-gorong itu di Mampang terus di Fatmawati juga ada, terus ada di beberapa tempat yang lain, lagi diarahkan sama teman-teman," tuturnya.

Sementara itu berdasarkan data prakiraan daerah potensi banjir di Jakarta pada Januari 2019 yang dikeluarkan BMKG maka Jakarta Selatan memiliki tingkat potensi banjir menengah di antaranya Jagakarsa, Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu, Pesanggrahan, Setiabudi dan Tebet.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4341 seconds (0.1#10.140)