Takut Diamankan Petugas, Dua PMKS Ceburkan Diri ke Kali

Rabu, 28 November 2018 - 16:39 WIB
Takut Diamankan Petugas, Dua PMKS Ceburkan Diri ke Kali
Takut Diamankan Petugas, Dua PMKS Ceburkan Diri ke Kali
A A A
JAKARTA - Dua orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) bernama Dodi dan Hendra nekat terjun ke aliran Sungai Ciliwung di Kompleks Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, saat petugas gabungan hendak menjangkau mereka.

Kasatgas Satpol PP Kecamatan Sawah Besar Sugiarso menjelaskan, saat itu kedua PMKS tersebut mengetahui bahwa sebanyak 35 petugas gabungan dari Satpol PP, Suku Dinas Perhubungan dan P3S sedang melakukan kegiatan Rabu Tertib.

"Dari jauh mereka sudah melihat pergerakan petugas. Kemudian kabur, tapi dilihat oleh petugas gabungan," ucap Sugiarso saat dikonfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Keduanya sempat dipojokkan petugas gabungan yang menghalau pergerakan mereka dari sisi sebelah kanan dan kiri. Tak kehabisan cara, mereka pun lari ke arah jembatan dan terjun ke aliran Anak Sungai Ciliwung.

"Untung sungainya dangkal. Setelah diberikan pemahaman mereka pun mau diajak berdiskusi," ujarnya.

Petugas melakukan penertiban di empat lokasi, yakni di kawasan Masjid Istiqlal, Jalan Karang Anyar Raya, Veteran dan Jalan Mangga Besar XIII. Total, ada delapan orang PMKS yang diamankan petugas.

"Selanjutnya, delanapn orang yang terjaring langsung dibawa petugas P3S Sudinsos untuk dikirim ke Panti Kedoya Jakarta Barat," kata Sugiarso.

Selain itu, sambung Sugiarso, petugas Dinas Perhubungan dan Satpol PP juga melakukan penindakan tegas terhadap pelanggar Peraturan Daerah (Perda) di wilayah Sawah Besar.

"Ada 12 Pengusaha Kecil dan Menegah (PKM) yang diperingati. Sedangkan dua angkutan umum roda tiga di BAP dan satu kendaraan roda empat ditindak dengan Operasi Cabut Pentil (OCP)," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)