Peduli Kesehatan Masyarakat, ASC Rutin Gelar Pengobatan Gratis

Minggu, 28 Oktober 2018 - 21:15 WIB
Peduli Kesehatan Masyarakat, ASC Rutin Gelar Pengobatan Gratis
Peduli Kesehatan Masyarakat, ASC Rutin Gelar Pengobatan Gratis
A A A
JAKARTA - Kesehatan merupakan salah satu hak dasar masyarakat. Sebagai wujud peduli kepada masyarakat, anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menggelar pengobatan gratis di wilayah Jakarta Barat (Jakbar) dan Jakarta Utara (Jakut).

Pengobatan gratis yang diselenggarakan melalui Ahmad Sahroni Center (ASC) merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai anggota parlemen kepada masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya. Feby Belinda, pembina ASC mengatakan, kegiatan pengobatan gratis diselenggarakan secara rutin di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Kegiatan ini bukan sebagai kampanye, tapi bentuk pengabdian Ahmad Sahroni yang menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta Utara dan Jakarta Barat. “Kita melakukan ini bukan sebagai kampanye. Kegiatan ini rutin dilakukan Ahmad Sahroni melalui ASC sejak dia terpilih sebagai anggota DPR dari Jakarta. Kita berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan terbantu kesehatannya," kata istri Sahroni ini di lokasi pengobatan gratis di Rumah Susun Tambora, Minggu (28/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat juga dapat berkomunikasi langsung dengan Ahmad Sahroni mengenai persoalan keamanan, hukum dan HAM yang berkaitan dengan fungsi kerjanya di Komisi III. Tak hanya itu, dalam kegiatan ini Ahmad Sahroni juga berbagi cerita jalan hidupnya dari orang yang awalnya hidup susah hingga menjadi sukses dan menjadi anggota DPR. “Harapannya, para orangtua dapat mendorong anak-anaknya untuk tak pantang menyerah dan menjadi sukses,” tuturnya.

Pekan ini, ASC menggelar pengobatan gratis pada Sabtu (27/10/2018) dan Minggu (28/10/2018) di empat wilayah Jakarta Barat, masing-masing Kelurahan Kebon Jeruk, Kamal, Angke dan Meruya Utara. Pekan sebelumnya, pengobatan gratis juga diselenggarakan di Kelurahan Semper Timur, Kelurahan Sunter Agung, Koja dan Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Aminah (70), warga RT 7/RW 11 Kelurahan Angke mengaku tertolong dengan adanya pengobatan gratis yang berlangsung di Rumah Susun Tambora. Ia berharap pengobatan gratis ataupun program lainya yang membantu masyarakat akan diikuti jejaknya oleh anggota DPR di daerah pemilihannya.

“Senanglah pasti ada pengobatan gratis ini. Kita jadi periksa penyakit yang ada, apalagi untuk orangtua seperti saya. Kita sih pinginnya semua anggota DPR bisa seperti ini, peduli pada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Sahroni menerangkan, sebagai anggota DPR ia memiliki kewajiban terhadap masyarakat. Tidak hanya menampung aspirasi, tapi juga terhadap berbagai persoalan, termasuk kesehatan. “Dengan pengobatan gratis ini, kita berharap masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya maupun waktu dapat memeriksa kesehatannya,” kata Sahroni yang menyempatkan diri mengunjungi langsung lokasi pengobatan gratis di wilayah Kembangan dan Kalideres.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0020 seconds (0.1#10.140)