Kowarteg Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis di Tangerang

Minggu, 02 Juli 2023 - 17:13 WIB
loading...
Kowarteg Ganjar Gelar Cek Kesehatan Gratis di Tangerang
Relawan Kowarteg Indonesia menggelar layanan cek dan konsultasi kesehatan gratis di Perumahan Puri Permai, Kelurahan Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (2/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia menggelar layanan cek dan konsultasi kesehatan gratis di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini agar masyarakat tahu kesehatannya dan dapat lebih peduli tentang diri masing-masing.

“Agar masyarakat dapat mencegah penyakit,” ujar Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Herlangga di Perumahan Puri Permai, Kelurahan Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu (2/7/2023).

Seno menyebut, respons masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir. “Karena mungkin jarang dilakukan cek dan konsultasi kesehatan, sehingga respons masyarakat di sini sangat luar biasa antusias,” ujarnya.

Ke depannya, relawan Ganjar Pranowo ini akan melakukan kegiatan sekaligus membagikan resep atau pelatihan memasak. “Insyaallah kegiatan kami akan terus berlanjut hingga Pak Ganjar terpilih menjadi presiden. Seperti yang sudah kami lakukan. Ada bugar ceria, demo dan pelatihan masak, dan lainnya,” jelasnya.

Nurhayatun, salah satu warga mengaku senang dengan adanya kegiatan cek dan konsultasi kesehatan gratis. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu diadakan kembali.

“Tadi saya cek kolesterol dan gula darah. Ini sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat. Semoga ke depannya Kowarteg Indonesia semakin bermanfaat,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)