Syaikhu Berpeluang Menang, Pengamat: Taufik Bukan Orang Lemah

Senin, 24 September 2018 - 07:08 WIB
Syaikhu Berpeluang Menang, Pengamat: Taufik Bukan Orang Lemah
Syaikhu Berpeluang Menang, Pengamat: Taufik Bukan Orang Lemah
A A A
JAKARTA - Mantan Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu dianggap mempunyai peluang untuk menang dalam voting untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Namun, sosok Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik juga tidak bisa dianggap sebelah mata.

Hal itu disampaikan oleh pengamat politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah HAMKA (UHAMKA) Mukhlish Muhammad Maududi. Alasannya, kata dia, Taufik memiliki pengaruh besar atas kemenangan Gerindra di Jakarta. Terlebih waktu mengantarkan Anies-Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Taufik bukan orang lemah. Dia di DKI mampu mendongkrak suara Gerindra kan. Dari sisi jasa, jasa Taufik ke Gerindra besar. Kalau PKS dapat 11kursi, Gerindra 15 kursi. Dari sisi leadership kuat," kata Mukhlish kepada SINDOnews, Minggu 23 September 2018.

Walau demikian, kata dia, Taufik akan terganjal oleh dirinya sendiri yang pernah menjadi eks narapidana koruptor. Saat itu, kata dia, Taufik menjabat sebagai ketua KPU.

"Dia mantan koruptor dan itu sudah ada keputusan PKPU koruptor enggak boleh jadi caleg. Satu-satunya yang masuk Taufik saja. Yang lain gagal," terangnya. (Baca Juga: Ahmad Syaikhu Dinilai Layak Dampingi Anies Baswedan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2521 seconds (0.1#10.140)