Anies: Hormati Pejalan Kaki, Jalan Bukan Milik Pribadi

Senin, 30 Juli 2018 - 11:22 WIB
Anies: Hormati Pejalan...
Anies: Hormati Pejalan Kaki, Jalan Bukan Milik Pribadi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau keberadaan pelican crossing pengganti jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang bakal dibongkar, Senin (30/7/2018) malam.

Dalam kesempatan ini Anies meminta petugas Dinas Perhubungan (Dishub) tetap standby memberikan arahan dan membantu warga yang hendak menyeberang jalan.

Menurut Anies, keberadaan pelican crossing sebagai upaya Pemprov DKI menghormati pejalan kaki. Anies juga berharap pelican crossing dapat memudahkan warga penyandang disabilitas yang hendak menyeberang jalan.

“Kita hormati pejalan kaki dan kita semua di jalan harus tahu jalan milik bersama, bukan milik pribadi,” ujar Anies di Jalan MH Thamrin, Senin (30/7/2018). (Baca juga: JPO Bundaran HI Dibongkar, Pemprov DKI Pasang Pelican Crossing )

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menuturkan, keberadaan pelican crossing akan terus dievaluasi. Karenanya Anies belum memutuskan apakah akan dipermanenkan atau tidak.

Kendati demikian, Anies berharap Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) bawah tanah di Bundaran HI segera selesai, sehingga dapat dihubungkan dengan penyeberangan jalan berkonsep underpass. (Baca juga: JPO Bundaran HI Dibongkar Malam Ini, Jalan MH Thamrin Ditutup)

“Ada beberapa hal yang harus dituntaskan dulu. Kalau itu dituntaskan, kita akan menggunakan underpass saja. Karena kalau underpass potensi interupsi lalu lintasnya rendah,” pungkas Anies.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)