18 Hari, Jalan Raya Agus Salim Bekasi Timur Ditutup

Jum'at, 24 Juli 2020 - 15:01 WIB
loading...
18 Hari, Jalan Raya Agus Salim Bekasi Timur Ditutup
Pemerintah Kota Bekasi bakal menutup Jalan Raya Agus Salim yang berada di wilayah Bekasi Timur mulai Jumat (24/7/2020). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi bakal menutup Jalan Raya Agus Salim yang berada di wilayah Bekasi Timur mulai Jumat (24/7/2020). Penutupan jalan alternatif dan akses warga Bekasi itu dilakukan karena ada perbaikan jalan dan saluran air selama 18 hari ke depan.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, penanganan rehabilitas Jalan Raya Agus Salim itu dilakukan berdasarkan laporan warga. Masyarakat banyak mengeluh karena kondisi jalan yang sudah rusak hingga menyebabkan kemacetan.”Karena kerap banjir, maka kita perbaiki,” katanya.

Menurut dia, saat hujan turun kondisi jalan yang rusak dipenuhi genangan hingga banjir. Alhasil, kemacetan terjadi, bahkan sampai dengan Jalan Ir H Juanda. Selain kerusakan jalan, juga disebabkan adanya rel kereta api. (Baca juga; Perbaikan Jalan Rusak di Kota Bekasi Andalkan Dana Bantuan Pemprov DKI )

"Kami akan perbaiki dan masyarakat yang biasa melintas Jalan Agus Salim untuk mencari ajalan alternatif lain sementara ini," ujarnya. Untuk itu, masyarakat Bekasi diminta untuk bersabar karena perbaikan untuk kenyamanan bersama. (Baca juga; Di Tengah Pandemi Corona, PAD PBB Kota Bekasi Capai 62,33% )

Kepala Bidang Bina Marga Dinas BMSDA Kota Bekasi Widayat Subroto menyampaikan perbaikan Jalan Agus Salim itu berjarak sampai 63 meter. Alokasi anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 200 juta."Jalan alternatif bisa dilalui dari Jalan Perjuangan dan Underpass," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)