Kisruh Pemeliharaan Sistem Tiket, KCI: Proses Membutuhkan Waktu

Senin, 23 Juli 2018 - 13:35 WIB
Kisruh Pemeliharaan...
Kisruh Pemeliharaan Sistem Tiket, KCI: Proses Membutuhkan Waktu
A A A
JAKARTA - Pembaruan dan pemeliharaan sistem e-ticketing yang dilakukan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berdampak pada pelayanan dan kesemrawutan antrean di sejumlah stasiun Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek. Akibat penerapan sistem yang dilakukan Sabtu 22 Juli 2018 itu, antrean hingga hari ini masih berlanjut.

"Itu (pembaharuan sistem e-ticketing) sudah dilakukan sejak Sabtu kemarin mas," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCI Eva Chairunisa saat dihubungi SINDOnews, Senin (23/7/2018).

Eva pun meminta para pengguna Commuter Line bersabar dan menggunakan tiket manual seharga Rp3.000. Satu tiket kertas hanya dapat digunakan oleh satu orang pengguna untuk satu kali perjalanan KRL.

Di stasiun awal, tiket kertas perlu diperlihatkan kepada petugas untuk ditandai bahwa tiket tersebut telah terpakai dan selanjutnya disimpan oleh pengguna jasa sebagai tanda bukti perjalanan.

"Prosesnya memang membutuhkan waktu. Karena jumlah perangkat cukup banyak," kata Eva. (Baca Juga: Komentar Netizen Soal Pembaharuan Sistem Tiket Kertas(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8840 seconds (0.1#10.140)