Hindari Kebakaran, Sandiaga Minta Pemilik Bangunan Cek Instalasi Listrik

Senin, 16 Juli 2018 - 21:24 WIB
Hindari Kebakaran, Sandiaga...
Hindari Kebakaran, Sandiaga Minta Pemilik Bangunan Cek Instalasi Listrik
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta meminta para pemilik bangunan baik gedung maupun perumahan untuk mengecek segala instalasi kelistrikan. Ini dilakukan untuk meminimalisir kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pengecekan instalasi kelistrikan sangat diperlukan. Pasalnya, dari rendahnya pengecekan bisa menyebabkan kebakaran.

Politisi Partai Gerindra itu melanjutkan, sebentar lagi Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games, jangan sampai saat berlangsungnya pesta olahraga se-Asia tersebut terjadi musibah kebakaran, apalagi jika kebakarannya di dekat tempat berlangsungnya salah satu pertandingan.

“Instalasi listrik maupun kabel-kabel sambungan gas itu betul-betul diwaspadai karena kita tidak ingin ada potensi kecelakaan potensi kebakaran baik di wilayah-wilayah dekat maupun jauh dari venue,” kata Sandi kepada wartawan Senin (16/7/2018).

Sekadar informasi, salah satu anggota Damkar Jakarta Utara bernama Haeruddin (51) gugur saat berusaha menjinakkan si jago merah di salah satu toko material di Sunter, Jakarta Utara.

"Pertama kami sangat terpukul atas kepergian rekan kami (Haeruddin), kami berencana akan memberikan penghargaan untuk beliau," kata Kasudin Pencegah dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi Gunawan.

Dia juga berencana akan mengusulkan penghargaan terhadap anak buahnya itu yang merupakan komandan peleton. Semasa pengabdiannya, Haeruddin dikenal sosok kawan yang baik dan mengayomi anak buahnya. "Beliau terakhir, jadi Danton, orangnya baik," terangnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)