Korban Kebakaran di Kwitang Butuh Bantuan Pemprov DKI

Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:35 WIB
loading...
Korban Kebakaran di Kwitang Butuh Bantuan Pemprov DKI
Sebanyak 25 rumah di Jalan Kembang V, Kelurahan Kwitang,Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, hangus terbakar, Sabtu (13/3/2021). Foto: Fahreza Rizky/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 25 rumah di Jalan Kembang V, Kelurahan Kwitang,Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, hangus terbakar , Sabtu (13/3/2021). Saat ini jelaga hitam masih tersisa di bekas rumah yang terbakar itu. Lokasi permukiman yang terbakar tak jauh dari Masjid Habib Kwitang.

Seorang warga Kwitang, Iwan (46), mengatakan dirinya menjadi korban kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Ia tak tahu lagi akan tinggal di mana. Iwan memohon Pemprov DKI segera memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

"Rumah saya kena juga pak. Saya nggak tahu lagi mau tinggal di mana. Kami mohon Pemprov DKI Jakarta segera memberi bantuan," ujarnya sambil menangis, saat ditemui MNC Portal di lokasi.
Korban Kebakaran di Kwitang Butuh Bantuan Pemprov DKI


Iwan mengatakan, kebakaran terjadi setelah adzan Subuh. Saat itu ia mendengar ada teriakan anak kecil bahwa ada api yang muncul dari sebuah rumah. Setelah itu, ia langsung membangunkan warga yang lainnya agar segera menyelamatkan diri.

"Saya ketok tiang listrik teriak kebakaran. Akhirnya warga pada bangun," jelas dia. Iwan menyatakan, api melahap puluhan rumah warga. Hampir seluruh barang berharga warga tidak bisa diselamatkan. "Kaga ada yang bisa diselamatin abis semua. Tadi api padam sekitar jam 8-an lah," tukasnya.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, pihaknya mengerahkan 13 unit damkar ke lokasi. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Dugaan sementara kebakaran ini disebabkan korsleting listrik. "13 unit, dugaan sementara korsleting," ucapnya saat dihubungi.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)