Ledakan di Ruko Grand Wijaya Akibat Kebocoran Tabung Gas 12 Kg

Kamis, 12 Juli 2018 - 10:52 WIB
Ledakan di Ruko Grand Wijaya Akibat Kebocoran Tabung Gas 12 Kg
Ledakan di Ruko Grand Wijaya Akibat Kebocoran Tabung Gas 12 Kg
A A A
JAKARTA - Polisi menyebutkan, ledakan gas di sebuah rumah toko kawasan Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terjadi karena adanya kebocoran gas. Polisi pun memeriksa tiga orang saksi di lokasi kejadian.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, ledakan bersumber dari gas elpiji 12 kilogram. Akibat ledakan itu, bangunan yang memiliki empat lantai itu hancur tiga lantai akibat ledakan.

"Tabung gas yang mengalami kebocoran kemudian dia terakumulasi di dalam ruangan kemudian terpicu karena otomatis saklar otomatis lampu atau kulkas otomatis. Ini mungkin sebagai pemicu," ujarnya pada wartawan, Kamis (12/7/2018).

Menurutnya, dalam insiden itu, tak ada korban jiwa, adapun sejumlah orang yang luka hanya luka ringan saja akibat pecahan kaca. Saat ini, polisi tengah memintai keterangan tiga OB yang bekerja di gedung tersebut.

"Ada orang di lantai paling atas. Itu tempat nunggu para OB (office boy). Alhamdulilah sehat dan ketiganya kita mintai keterangan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)