Diduga Ingin Bunuh Diri, Wanita Ini Malah tercebur ke Kolam

Senin, 28 Mei 2018 - 17:07 WIB
Diduga Ingin Bunuh Diri, Wanita Ini Malah tercebur ke Kolam
Diduga Ingin Bunuh Diri, Wanita Ini Malah tercebur ke Kolam
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat menolong wanita yang diduga bakal melakukan bunuh diri di Patung Kuda. Namun, wanita yang belakangan diketahui bernama Siti Maya terpeleset ke kolam.

"Saat ini wanita tersebut telah berada di Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Berdasarkan pemeriksaan dokter, dia tidak perlu dirawat," ujar Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Dicky di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Dicky juga menceritakan kronologi kejadian tersebut. Kata dia, awalnya petugas P3S yang berada di Posko Harmoni mendapatkan informasi dari anggota Dinas Perhubungan (Dishub) yang bertugas. Laporan itu berisi tentang adanya perempuan yang diduga depresi dan ingin bunuh diri di area Patung Kuda.

Mendapat informasi itu, petugas P3S segera menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi kejadian di Patung Kuda. Di lokasi sudah ada anggota kepolisian yang berjaga.

"Karena wanita itu terpeleset dan jatuh, kami bersama anggota polisi membawa wanita tersebut ke RS Budi Kemuliaan untuk melakukan pemeriksaan," kata Dicky.

Dari hasil pemeriksaan medis, katanya, tidak ada luka serius yang membutuhkan perawatan lanjutan. Sehingga wanita itu bisa segera dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat, untuk mendapatkan pelayanan sosial lebih lanjut.

Petugas pun mencari tahu asal-usul dari wanita tersebut. Setelah dicari tahu, petugas mendapati bahwa wanita itu berna Siti Maya berusia 41 tahun. Ia berasal dari Kudus Jawa Tengah. Di Jakarta ia hidup menggelandang di sekitaran Monas.

"Ketika kami tanya, Ibu Siti Maya kenapa mau bunuh diri, menurut pengakuannya ia cuma mau buang air kecil di kolam Patung Kuda bukan hendak bunuh diri," tutup Dicky.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6465 seconds (0.1#10.140)