Hanya Sidang Bom Thamrin, PN Jaksel Tak Bisa Dimasuki Pengunjung

Jum'at, 18 Mei 2018 - 10:35 WIB
Hanya Sidang Bom Thamrin, PN Jaksel Tak Bisa Dimasuki Pengunjung
Hanya Sidang Bom Thamrin, PN Jaksel Tak Bisa Dimasuki Pengunjung
A A A
JAKARTA - Sidang pembacaan tuntutan Aman Abdurahman digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jumat (18/5/2018). Walaupun di pengadilan hanya ada satu persidangan, tetapi pengunjung tidah diperbolehkan masuk ke PN Jaksel.

Berdasarkan pantauan, sidang Aman sudah dimulai sejak Jumat (18/5/2018) pagi ini, pukul 09.30 WIB di ruang sidang utama. Adapun sidang kali ini beragendakan pembacaan tuntutan yang bakal dibacakak oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Aman memasuki ruangan sidang dengan dikawal polisi bersenjata lengkap. Saat ini di sekitar PN Jakarta Selatan terpantau dipenuhi awak media yang hendak meliput persidangan Aman dan kepolisian yang melakukan pengamanan. PN Jakarta Selatan pun tampak tak bisa dimasuki pengunjung biasa saat sidang Aman sudah dimulai.

Hanya Sidang Bom Thamrin, PN Jaksel Tak Bisa Dimasuki Pengunjung


Personel kepolisian bersenjata lengkap menjaga pintu gerbang PN Jaksel yang tampak ditutup itu. Adapun di PN Jaksel saat ini hanya di ruang sidang utama saja yang ada aktivitasnya. (Baca Juga: Polisi Perketat Pengamanan Sidang Tuntutan Bom Thamrin di PN Jaksel
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, personelnya sudah bersiaga sejak Jumat (18/5/2018) pagi guna pengamanan sidang. Selain itu, dengan alasan pengamanan, PN Jaksel juga sudah menganulir jadwal sidang lain, terkecuali sidang Aman, sebelum salat Jumat.

"Ini berdasarkan kesepakatan kami, agar memudahkan kami dalam pengawasan dan pengendalian selama aktivitas kegitaan persidangan, Kami sepakat dengan pihak pengadilan khusus hari ini sidangnya memang hanya satu, hanya sidang ini saja tidak ada sidang yang lain," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)