Polisi Perketat Pengamanan Sidang Tuntutan Bom Thamrin di PN Jaksel

Jum'at, 18 Mei 2018 - 09:32 WIB
Polisi Perketat Pengamanan Sidang Tuntutan Bom Thamrin di PN Jaksel
Polisi Perketat Pengamanan Sidang Tuntutan Bom Thamrin di PN Jaksel
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan mengerahkan ratusan personelnya guna mengamankan sidang pembacaan tuntutan terdakwa teroris Aman Abdurrahman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

"Untuk kegiatan pengamanan sidang penuntutan terdakwa teroris AA (Aman Abdurrahman) kita tingkatkan, selama ini pelaksanaan sidang selalu kita amankan, kali ini lebih optimal lagi," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Menurut Indra, untuk anggota Polri yang disiagakan sebanyak 152 personel dan 30 personel TNI sehingga total personel yang dikerahkan mencapai 182 orang. Bagi masyarakat yang akan masuk ke area sidang akan disterilisasi.

"Sebagaimana protap sidang-sidang biasa tentang pemeriksaan, barang-barang yang masuk harus diperiksa," tuturnya. (Baca Juga: Hari Ini, PN Jaksel Bakal Bacakan Tuntutan Dalang Bom Thamrin
Sementara itu, dari pantauan, ratusan kepolisian bersenjata lengkap menjaga kawasan PN Jakarta Selatan guna pengamanan sidang Aman. Bahkan, tiap pengunjung yang masuk ke PN Jaksel diperiksa oleh kepolisian di pintu masuk.

Bukan hanya di pintu masuk, kepolisian juga menjaga pintu masuk di ruang sidang utama yang menjadi tempat sidang Aman. Pengamanan dilakukan secara empat ring, adapun Aman sudah berada di PN Jakarta Selatan menantikan sidangnya digelar.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5411 seconds (0.1#10.140)