30 Ribu Warga DKI Bakal Hadiri Bukber dan Salat Tarawih di Monas

Kamis, 17 Mei 2018 - 15:30 WIB
30 Ribu Warga DKI Bakal Hadiri Bukber dan Salat Tarawih di Monas
30 Ribu Warga DKI Bakal Hadiri Bukber dan Salat Tarawih di Monas
A A A
JAKARTA - Puluhan ribu warga DKI diprediksi bakal menghadiri kegiatan buka puasa bersama dan salat tarawih berjamaah yang digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, pada 26 Mei mendatang.

"Sekitar 30.000 warga akan hadir saat salat tarawih nanti," ujar Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat, kepada wartawan, Kamis (17/5/2018).

Estimisi jumlah tersebut ia dapatkan dari konfirmasi sejumlah organisasi masyarakat yang menyatakan siap hadir. Pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan acara yang baru pertama kalinya digelar tersebut.

Sebelumnya, Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monas DKI Jakarta Munjirin mengatakan, segala persiapan untuk kegiatan buka puasa bersama dan salat tarawih sudah lengkap. Untuk panggung utama ditempatkan di Silang Monas Barat Laut. (Baca juga: Pengelola Monas Lakukan Persiapan Acara Bukber dan Tarawih Berjamaah)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah tamu/undangan dari lembaga negara dijadwalkan turut mengikuti salat tarawih tersebut. Di antaranya perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0076 seconds (0.1#10.140)
pixels