Pengelola Monas Lakukan Persiapan Acara Bukber dan Tarawih Berjamaah

Kamis, 17 Mei 2018 - 13:13 WIB
Pengelola Monas Lakukan Persiapan Acara Bukber dan Tarawih Berjamaah
Pengelola Monas Lakukan Persiapan Acara Bukber dan Tarawih Berjamaah
A A A
JAKARTA - Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas Munjirin mengatakan, bahwa pihaknya telah siap menggelar acara buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan tarawih berjamaah.

"Persiapannya jadi checking terakhir semua SKPD terlibat kalau saya bagian tempat. Tempatnya di semua sektor Monas," kata Munjirin ketika dihubungi SINDOnews, Kamis (17/5/2018).

Munjirin menambahkan, untuk panggung utama ditempatkan di Silang Monas Barat Laut. "Nanti ada parkir VIP mungkin pintu dekat Istana, pintu lain untuk untuk jamaah," lanjutnya. (Baca: Pemprov DKI Ingin Jadi Mekkah dan Madinah Selama Ramadhan )

Acara tersebut terbuka untuk umum. Munjirin menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan SKPD lain untuk menyukseskan acara itu.

"Dinas Lingkungan Hidup ngirim toilet VIP, kemudian dari pemadam dan PAM buat wudhu, kesehatan dia ngirim mobil ambulan, yang lain-lain saya lupa karena semuanya itu diatur oleh biro Dikmental. Kalau saya hanya kasar-kasar saja di lapangan," lanjutnya.

Ia menuturkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah tamu undangan akan hadir dalam Tarawih bersama.

"Pak gubernur buka puasa di Balai Kota dan tamu undangan seperti MUI. Menjelang isya baru di Monas. Karena memang acaranya namanya taraweh bersama. Tapi tetap ada buka puasa bersama," terangnya.

Untuk soal keamanan, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4031 seconds (0.1#10.140)