Tata Blok G Tanah Abang, Sandi Survei Arus Pejalan Kaki

Rabu, 25 April 2018 - 21:51 WIB
Tata Blok G Tanah Abang, Sandi Survei Arus Pejalan Kaki
Tata Blok G Tanah Abang, Sandi Survei Arus Pejalan Kaki
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan melihat arus pejalan kaki untuk menjadi referensi menata kawasan Blok G, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kita ingin survei tempatnya dan sebelum dilakukan sosialisasi kita pastikan flow daripada masyarakat itu akan sampai ke daerah tempat penampungan tersebut supaya jadi menarik kan kenapa di Jatibaru itu sangat laku," kata Sandiaga di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Menurut dia, Jati Baru sangat laku. Bahkan, ada isu yang berhembus di kawasan Jati Baru terdapat jual beli lapak seharga puluhan juta.

"Katanya sampai ada yang diperdagangkan sampai Rp20 juta, karena itu di depan dan orang lewat di sana. Nah bagaimana caranya kita atur flow masyarakat bisa melewati tempat penampungan tersebut, sehingga mereka tidak dirugikan dengan relokasi ke tempat penampungan sementara," kata Sandi.

Sandi juga mengatakan akan terus berkoordinasi dengan para pedagang dan pihak lainnya. "Tapi kita akan diskusi terus, akan koordinasi terus," tambahnya. (Baca Juga: Hindari Kisruh, Sandi Undang Pedagang Blok G Berdialog di Balai Kota(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)