Hindari Kisruh, Sandi Undang Pedagang Blok G Berdialog di Balai Kota

Rabu, 25 April 2018 - 11:56 WIB
Hindari Kisruh, Sandi Undang Pedagang Blok G Berdialog di Balai Kota
Hindari Kisruh, Sandi Undang Pedagang Blok G Berdialog di Balai Kota
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berupaya mencari solusi terbaik bagi pedagang Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Untuk itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengundang sejumlah pedagang Blok G ke Balai Kota untuk berdialog.

"Kemarin saya diundang ke sana oleh pedagang tapi saya undang balik. Karena setiap kali saya ke Tanah Abang, itu kisruh gitu loh, jadi enggak bisa ngobrol benar. Jadi saya undang saja perwakilannya, mungkin 30 orang, ke Balai Kota, kita diskusi," ujar Sandi saat ditemui di kawasan Monas, Rabu (25/4/2018).

Untuk mematangkan rencana tersebut, Sandi bekerja sama dengan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). "Lagi dikoordinasikan oleh teman-teman APPSI," katanya.

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan merevitalisasi Gedung Blok G sebagai solusi jangka panjang penataan PKL Tanah Abang yang memakan badan jalan saat ini. Untuk itu, dalam waktu dekat bangunan Blok G akan dirobohkan. (Baca juga: Tunggu TPS Dibangun, DKI Bakal Robohkan Blok G Tanah Abang)

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, secara umum pedagang meminta agar Pemprov DKI lebih memperhatikan nasib mereka. Pedagang menginginkan lokasi yang dijadikan tempat penampungan sementara tidak sepi pembeli, yang akhirnya mengakibatkan omzet mereka turun.

"Itu yang lagi kami coba lihat gimana sinerginya agar skybridge yang dibangun bisa menghasilkan traffic untuk pedagang Blok G," tandasnya. (Baca juga: Sandi Akui Telah Menemukan Tempat Relokasi untuk Pedagang Blok G)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)