Penyebab Kapal Meledak di Pulau Panggang, Polisi Masih Selidiki

Minggu, 22 April 2018 - 17:49 WIB
Penyebab Kapal Meledak di Pulau Panggang, Polisi Masih Selidiki
Penyebab Kapal Meledak di Pulau Panggang, Polisi Masih Selidiki
A A A
JAKARTA - Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan pada mesin bagian belakang kapal sekolah milik Suku Dinas Perhubungan (Sudishub) Kepulauan Seribu di Dermaga Utama Pulau Panggang. Sejauh ini polisi belum dapat menyimpulkan penyebab kecelakaan itu.

"Kapal akan dilakukan pengecekan lebih lanjut oleh penyidik untuk mengetahui penyebab kebakaran mesin. Sejauh ini belum disimpulkan (penyebabnya)," ujar Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Viktor Siagian kepada wartawan, Minggu (22/4/2018). (Baca juga: Kapal Sekolah Meledak di Dermaga Pulau Panggang, 9 Orang Terluka)

Dia menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/4/2018) sekitar pukul 10.20 WIB. Kejadian ini membuat sembilan orang terluka. Dari sembilan orang itu, empat orang terpaksa dirujuk ke RS Koja, Jakarta Utara, karena membutuhkan perawatan lebih lanjut.

"Empat korban atas nama Anton, Rafael, Ahcdin, dan Dani dirujuk ke RS Koja. Sementara yang lainnya sudah membaik," tuturnya. (Baca juga: Kapal Meledak di Pulau Panggang Angkut 45 Orang Pegawai Dishub DKI)

Adapun lima orang lainnya, masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pulau Pramuka. "Dari kelima orang itu lukanya tidak sampai separah empat korban lainnya yang dirujuk itu. Saat ini kelimanya pun tengah dalam penanganan medis". (Baca juga: Begini Kondisi Para Korban Ledakan Kapal Sekolah di Pulau Panggang)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8667 seconds (0.1#10.140)