Kapal Sekolah Meledak di Dermaga Pulau Panggang, 9 Orang Terluka

Minggu, 22 April 2018 - 14:03 WIB
Kapal Sekolah Meledak di Dermaga Pulau Panggang, 9 Orang Terluka
Kapal Sekolah Meledak di Dermaga Pulau Panggang, 9 Orang Terluka
A A A
JAKARTA - Sebuah kapal sekolah milik Suku Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu, meledak di Dermaga Utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Akibatnya, sembilan orang terluka.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Viktor Siagian mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (22/4/2018) ini menjelang siang. Kapal itu mengangkut peserta acara Grebek Sampah yang berlangsung di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu pada pukul 08.00-09.00 WIB dan selesai pukul 09.30 WIB.

"Acara selesai peserta kembali dengan menggunakan kapal sekolah, kapal yang biasa digunakan untuk antarjemput anak sekolah," ujarnya pada wartawan, Minggu (22/4/2018).

Kapal yang meledak itu hendak mengantar penumpang dari Dermaga Utama Pulau Panggang ke Pulau Pramuka. Tapi tiba-tiba saja pas di Dermaga Utama Pulau Panggang, kapal itu mengalami ledakan pada bagian mesin. Meski nakhoda kapal bernama Abdullah selamat, namun sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Kini polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab ledakan itu. "Korban luka sebanyak sembilan orang, sudah dibawa ke RSUD Pulau Pramuka untuk pengobatan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3714 seconds (0.1#10.140)