Sejalan dengan Pemprov, Sandi Apresiasi Binaan UKM Syarikat Islam

Jum'at, 13 April 2018 - 23:20 WIB
Sejalan dengan Pemprov, Sandi Apresiasi Binaan UKM Syarikat Islam
Sejalan dengan Pemprov, Sandi Apresiasi Binaan UKM Syarikat Islam
A A A
JAKARTA - Pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dilakukan Syarikat Islam (SI) sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Maka itu, pembinaan yang dilakukan Syarikat Islam patut diapresiasi.

"Upaya pembinaan usaha kecil dan menengah (UKM) yang telah dilakukan oleh Syarikat Islam harus diapresiasi dan diberikan tempat yang layak. Karena upaya pembinaan UKM demikian sejalan dengan Program Pemprov DKI Jakarta," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Pondok Kelapa Town Square (POKETS), Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/4/2018).

Di tempat yang sama, Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan, sejak semula gerakan Syarikat Islam yang diawali oleh Sarekat Dagang Islam (SDI) adalah wadah perjuangan kaum pribumi di bidang perekonomian. Salah satunya konsennya kepada gerakan membangun ekonomi kerakyatan dengan melakukan pembinaan untuk kalangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

"Perekrutan dan pembinaan para pelaku UKM dan PKM adalah sebagai langkah konkret peran serta Syarikat Islam dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan/keumatan. Di samping itu juga memberikan ruang bagi pelaku UKM untuk mereka memiliki tempat berhimpun dan bernaung demi mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan usaha dan kemajuan bersama," tuturnya.

Pedagang-pedagang yang terhimpun dalam Pasar UKM Binaan tersebut, untuk taraf awal, terdiri atas para pelaku pedagang kecil mandiri (PKM) di DKI Jakarta yang kemudian menjadi binaan Koppsi DKI Jakarta, sekaligus mereka terdaftar sebagai anggota Koppsi.

Dalam acara tersebut, Wagub DKI Sandiaga Uno didampingi oleh Kepala Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta Irwandi, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana danDirut PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9798 seconds (0.1#10.140)