Anies Masuk Bursa Cawapres, Sandi: Kami Fokus untuk Jakarta

Sabtu, 07 April 2018 - 15:57 WIB
Anies Masuk Bursa Cawapres, Sandi: Kami Fokus untuk Jakarta
Anies Masuk Bursa Cawapres, Sandi: Kami Fokus untuk Jakarta
A A A
JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kerap masuk dalam berbagai hasil survei Pilpres 2019. Orang nomor satu di Ibu Kota itu disebut sebagai sosok calon wakil presiden (cawapres) potensial sebagai pendogkrak suara pendampingnya.

Menanggapi hasil servei itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meyakini Anies tidak akan menanggalkan jabatannya hanya demi menjadi cawapres. Sebab mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah berjanji untuk fokus membenahi Jakarta.

"Bagi saya tugas saya di Pemprov DKI bersama Pak Anies akan menjadi prioritas utama. Jadi itu tidak ada kompromi. Kami akan fokus di Jakarta," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (7/4/2018).

Lembaga Survei Indo Barometer merilis survei pada Kamis 15 Februari 2018. Dalam surveinya Anies mendapat 2,5 persen di bawah Mantan Gubernur DKai Jakarta Basuki Tjahaja Purnama 2,9 persen, dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo 2,7 persen.

Saat dikonfirmasi Anies masih enggan menanggapi hasil survei tersebut. "Enggak!" singkat Anies sambil mengeleng geleng kepala, saat menghadiri Vihara Dharma Bakti di Pecinaan, Jakarta Barat, Jumat 16 Februari 2018.

Sedangkan politikus muda Golkar Dave Laksono menyarankan Anies agar fokus saja memimpin Ibu Kota. Sebaiknya Anies tidak tergoda dengan hasil survei yang menempatkan namanya di urutan atas sebagai Cawapres di Pilpres mendatang.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan, tidak elok apabila Anies terburu-buru meninggalkan DKI Jakarta untuk jabatan yang lebih tinggi. Sebaiknya, Anies konsentrasi dulu membangun Jakarta dan memenuhi janji-janji sebagaimana disampaikan saat kampanye bersama Wakilnya Sandiaga Uno.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7678 seconds (0.1#10.140)
pixels