Terintegrasi Transjakarta, Adhi Karya dan Perum PPD Bangun LRT City

Jum'at, 06 April 2018 - 23:02 WIB
Terintegrasi Transjakarta, Adhi Karya dan Perum PPD Bangun LRT City
Terintegrasi Transjakarta, Adhi Karya dan Perum PPD Bangun LRT City
A A A
TANGERANG - Gencarnya program Pemerintah dalam meningkatkan kepemilikan properti sendiri (rumah atau apartemen), mendorong pengembang properti untuk berlomba-lomba merealisasikan program tersebut. Dengan lahan semakin terbatas dan harga juga semakin tinggi, perlahan kawasan Bodetabek mulai berubah konsep huniannya dari landed ke vertikal atau apartemen.

Untuk mendukung proyek hunian vertikal tersebut, dukungan infrastruktur transportasi sangat dibutuhkan. Hal itu mengingat letaknya di daerah pendukung, sedangkan aktivitas penghuninya masih di Jakarta. Untuk itu, dukungan transportasi massal merupakan suatu keharusan.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel memberikan solusi kepada masyarakat dengan menghadirkan LRT City. LRT City merupakan sebuah kawasan hunian dan komersial yang berlokasi di area yang terintegrasi dan terkoneksi langsung dengan sistem transportasi masal, Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dan Transjakarta.

LRT City mengusung pendekatan Transit Oriented Development serta pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata ruang campuran dan terpadu (mixed-use), maksimalisasi penggunaan angkutan masal seperti LRT dan BRT yang dilengkapi dengan jaringan pejalan kaki atau sepeda.

"LRT City saat ini telah menghadirkan beberapa proyek di Jabodetabek, keseluruhan memiliki posisi yang sangat strategis serta kemudahan aksesibilitas dan transportasi. Salah satunya member dari LRT City adalah Oase Park yang berada di Ciputat dan satu titik dengan pool bus Perum PPD (Transjakarta)," kata General Manager PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Departemen TOD & Hotel, Amrozi Hamidi, Jumat (6/4/2018).

"Memberikan transportasi terintegrasi yang terjangkau, cukup hanya dengan selangkah untuk sampai ke shuttle Transjakarta yang akan membawa ke pusat bisnis dan keramaian di Jakarta," sambungnya.

Oase Park Ciputat dengan luas 5,2 Ha merupakan kawasan hunian vertikal terpadu dilengkapi dengan area komersial, dan terkoneksi langsung dengan Pool Bus Perum PPD Ciputat. Dengan nilai investasi lebih dari Rp200 miliar, kawasan ini menawarkan fasilitas yaitu auto mall, cinema, komersial area, urban park dan fasilitas menarik lainnya. Tahap 1 dibangun pada tahun 2018, dengan tower pertama 15 lantai dan terdiri dari 1.302 unit. Oase Park dipasarkan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 200 juta-an.

"Oase Park tidak hanya membangun sebuah kawasan yang nyaman, namun juga membangun komunitas yang akan menjadi wadah untuk seluruh masyarakat Indonesia yang bersinggungan dengan LRT City, dan kami menyebutnya Elartizen. Hingga kini kami telah banyak berinteraksi langsung dengan para Elartizen, melalui acara-acara yang kami adakan setiap minggunya," tambah Project Manager Member of LRT City-Oase Park Indra Riyanto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)