Lakukan Persiapan, Satpol PP DKI Tunggu Perintah Penutupan Alexis

Senin, 26 Maret 2018 - 09:14 WIB
Lakukan Persiapan, Satpol PP DKI Tunggu Perintah Penutupan Alexis
Lakukan Persiapan, Satpol PP DKI Tunggu Perintah Penutupan Alexis
A A A
JAKARTA - Kasatpol PP DKI Jakarta berbeda pandangan soal jumlah personel untuk penertiban Hotel Alexis dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kendati begitu Satpol PP DKI sudah menyiapkan sejumlah langkah

Anies enggan mengerahkan banyak personel untuk menutup sebuah tempat yang diduga melanggar. Diketahui dari bocornya surat edaran tersebut ada 325 personel diterjunkan.

Namun Kasatpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu mengaku jumlah tersebut terhitung masih cukup wajar. Kata dia, beberapa waktu lalu, ketika penutupan Kalijodo pihaknya menerjunkan 5 ribu Satpol PP. (Baca: Surat Penutupan Alexis Bocor, Anies Kecewa dan Berang )

“Ya dulu Kalijodo berapa, 5 ribu. Kalau sesuai dengan SOP kan kita harus menyiapkan, jangan sampai timbul masalah baru lagi,” kata Yani di Jakarta, Senin, (26/3/2018).

Ia menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan penutupan Hotel Alexis kapan dilanjutkan. Kewenangan tersebut, kata Yani, berada di tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pihaknya hanya mempersiapkan pasukan untuk menutup Hotel Alexis. Sehingga, nanti ketika gubernur memerintahkan untuk melakukan penutupan, maka ia akan langsung menggerakkan anak buahnya. (Baca juga: Tutup Hotel Alexis, Anies Ogah Kerahkan Banyak Personel )

“Yang penting saat ini Satpol PP menyiapkan diri sewaktu-waktu ada perintah, Satpol PP siap. Pokoknya Satpol PP saat ini sedang mempersiapkan diri baik itu personelnya dan perlengkapan lainnya kan butuh segelnya, perlu kunci-kunci dan kasih lembar pengumumannya,” kata Yani.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7816 seconds (0.1#10.140)