Kampanye Earth Hour, Anies Ajak Warga Jakarta Matikan Lampu

Sabtu, 24 Maret 2018 - 18:07 WIB
Kampanye Earth Hour, Anies Ajak Warga Jakarta Matikan Lampu
Kampanye Earth Hour, Anies Ajak Warga Jakarta Matikan Lampu
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, malam ini pihaknya akan mengkampanyekan Earth Hour 2018 dengan cara mematikan lampu. Dia juga mengajak kepada warga Jakarta mematikan lampu sekitar satu jam.

"Jadi nanti malam pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB. Juga ada program di Balai Kota dan saya ingin menganjurkan kepada semua warga di Jakarta untuk memadamkan lampu dan mengurangi penggunaan listrik," kata Anies di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menambahkan, peringatan Earth Hour sebagai momen pengingat untuk menghemat energi.

"Kita ingin agar momen nanti malam menjadi pengingat, memang satu jam itu dibandingkan dengan 24 jam kehidupan kita dan lain-lain nampaknya kecil, tapi yang penting bukan satu jamnya tapi mengingat bahwa mari kita hemat energi kaitannya terutama dengan listrik," tuturnya.

Anies juga mengatakan, pihaknya akan mematikan sejumlah fasilitas. "Dan saya mengerjakan ini dahulu, saya ingat di Kemdikbud kita melakukan, saya ingat waktu itu di Senayan satu-satunya lampu yang mati hanya gedung kita yang lainnya masih nyala. Saya berharap nanti malam bisa semuanya kita matikan," lanjutnya.

Namun, tak semua tempat akan dipadamkan listriknya. "Tentu saja ada perkecualian seperti lampu jalan, rumah sakit, fasilitas yang memang tidak mungkin listriknya dikurangi. Tapi secara umum rumah, gedung mari kita kurangi dan jadikan ini peringatan untuk kita semua," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8814 seconds (0.1#10.140)