Lampu di Sejumlah Titik DKI Jakarta Dipadamkan Malam Ini

Sabtu, 23 September 2023 - 20:05 WIB
loading...
Lampu di Sejumlah Titik DKI Jakarta Dipadamkan Malam Ini
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memadamkan lampu di sejumlah titik strategis wilayah ibu kota pada pukul 20.30 WIB - 21.30 WIB, Sabtu (23/9/2023). Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memadamkan lampu di sejumlah titik strategis wilayah ibu kota pada pukul 20.30 WIB - 21.30 WIB, Sabtu (23/9/2023). Pemadaman lampu tersebut dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia pada 16 September 2023.

Sejumlah titik yang dipadamkan di antaranya Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Monumen Nasional (Monas) dan air mancurnya, Patung Arjuna Wiwaha dan air mancurnya, Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya, Patung Pemuda dan air mancurnya, Patung Pahlawan, serta Patung Jenderal Sudirman.



Lampu di sejumlah ruas jalan juga akan dipadamkan, berikut rinciannya:

Jakarta Utara: Jalan Yos Sudarso Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Jakarta Pusat: Jalan Sudirman (Dukuh Atas sampai dengan Gedung Sampoerna Strategic), Jalan MH. Thamrin, seputar Jalan Medan Merdeka (kecuali Medan Merdeka Utara depan Istana Presiden), Jalan Gerbang Pemuda Jalan Asia Afrika, Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Jakarta Timur: Jalan Dr. Sumarno, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Jakarta Barat: Jalan Daan Mogot, Jalan Kembangan Raya (depan Kantor Walikota Jakarta Barat), Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Jakarta Selatan: Jalan Prapanca Raya, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman (Gedung Sampoerna Strategic – Patung Pemuda), Jalan Rasuna Said.

Pemadaman lampu selama sejam ini juga dilakukan di seluruh bangunan gedung Pemprov DKI Jakarta kecuali rumah sakit, puskesmas, dan klinik. Pemadaman juga dilakukan di gedung swasta, yakni gedung komersial, pusat perbelanjaan, restoran, hotel, dan apartemen.

"Yuk, rayakan Hari Ozon Sedunia dengan peduli lingkungan. Gimana caranya? Dengan mematikan lampu selama 60 menit, kamu sudah berkontribusi mengurangi emisi GRK, hingga penghematan energi listrik, termasuk juga penghematan ekonomi lho!," tulis akun media sosial Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemprov DKI Jakarta.

"Hai Warga Jakarta! Yuk, ikut rayakan Hari Ozon Sedunia dengan berkontribusi pada aksi hemat energi.Pemprov DKI Jakarta akan memadamkan lampu pada sejumlah titik di Jakarta, lho. Mau tahu di mana saja lokasi pemadaman lampu kali ini? Simak gambar di atas dan catat tanggalnya, ya! Kalian juga bisa ambil bagian dengan memadamkan lampu dan listrik yang tidak diperlukan. Jangan lupa sebarkan informasi ini ke kerabat kalian, ya," tulis akun resmi Dinas LH DKI Jakarta tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)