Hadiri Jalan Sehat, Camat Cipayung: Sebagai Ajang Silaturahmi

Senin, 19 Maret 2018 - 23:11 WIB
Hadiri Jalan Sehat, Camat Cipayung: Sebagai Ajang Silaturahmi
Hadiri Jalan Sehat, Camat Cipayung: Sebagai Ajang Silaturahmi
A A A
JAKARTA - Camat Cipayung Iin Mutmainah ikut meramaikan Jalan sehat yang diselenggarakan oleh RW 09 Kelurahan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Gerak jalan itu menempu jarak tiga kilometer.

Iin mengatakan, jalan kaki merupakan salah satu upaya untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Selain itu, kata dia, jalan kaki lebih irit ketimbang naik kendaraan.

"Kita harus ciptakan lingkungan yang sehat, nyaman dan aman, serta saling menjaga lingkungan dalam masalah sosial yang terjadi di masyarakat," katanya melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/3/2018).

Selain itu, kata dia, banyak manfaat yang bisa diambil dari jalan sehat ini. Salah satunya, kata dia, badan akan menjadi sehat. "Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan upaya membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jalan Sehat Rusmin mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu jawaban atas hasil Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH) RW 09 yang menyatakan hampir 60% warga mengalami darah tinggi atau hypertensi. "Maka jalan sehat ini rutin diadakan setiap minggu ke-3 setiap bulannya," ujarnya.

Sementara, Ketua RW 09, Nawin Hasan mengatakan, jalan kaki merupakan salah satu upaya untuk membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Selain itu, kata dia, jalan sehat itu juga untuk menjalin silaturahmi antar warga Lubang Buaya. "Yang penting tetap rukun dan solid," tambahnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)