Datangi Bekasi, Ini Kata Menhub Soal Ganjil Genap di Tol Cikampek

Minggu, 18 Maret 2018 - 21:39 WIB
Datangi Bekasi, Ini Kata Menhub Soal Ganjil Genap di Tol Cikampek
Datangi Bekasi, Ini Kata Menhub Soal Ganjil Genap di Tol Cikampek
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengunjungi Posko Green Line Mega City Bekasi, Minggu (18/3/2018).

Kedatangan Budi merupakan dalam rangka memantau kelancaran fungsi Posko Green Line yang merupakan posko gabungan instansi Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Korlantas, Badan Pengelola Transportasi Jabotabek (BPTJ), Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Budi menjelaskan, Kementerian Perhubungan (kemenhub) beserta seluruh stakeholder selalu melakukan evaluasi kebijakan-kebijakan yang ada untuk memperbaiki pola berlalu lintas di perkotaan.

"Kami mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh seluruh stakeholder dengan diterapkannya tiga paket kebijakan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yakni skema ganjil-genap untuk kendaraan pribadi, pembatasan kendaraan Golongan III-V dan Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU)," kata Budi.

Budi menambahkan, adamya aturan ganjil genap tersebut mampu menambah kecepatan kendaraan yang melintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

"Ada data-data menggembirakan, di pukul 06.00-09.00 WIB sejumlah lalu lintas turun dan membuat kecepatan kendaraan naik," ujarnya.

Sebelumnya, pada tanggal 12 Maret 2018 BPTJ, BPJT, Kemenhub, Jasa Marga, Korlantas Polri melakukan kebijakan ganjil genap di ruas Tol Jakarta-Cikampek.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5358 seconds (0.1#10.140)