Antisipasi Pungli, Polantas Akan Dibina Mental dan Rohaninya

Jum'at, 09 Maret 2018 - 16:06 WIB
Antisipasi Pungli, Polantas...
Antisipasi Pungli, Polantas Akan Dibina Mental dan Rohaninya
A A A
JAKARTA - Jajaran Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya bakal dilakukan pembinaan, baik mental maupun rohaninya. Pembinaan itu guna mengantisipasi maraknya pungutan liar (pungli) yang dilakukan anggota Polantas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengakui dirinya tak selalu bisa mengawasi semua anggotanya satu per satu, lantaran jumlah personelnya tak sedikit. Maka itu, kata dia, pihaknya bakal melakukan pembinaan pada semua anggotanya agar tak lagi melakukan perbuatan yang melanggar aturan.

"Tentunya untuk mengantisipasi (pungli) itu agar tak terulang, kita lakukan pembunaan rohani dan mental agar meningkatkan keimanannya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Pagarra juga mengatakan, dua anggota Satlantas Polres Jakbar yang melakukan pungli pada pemotor bermuatan berlebih di Jakarta Utara beberapa waktu lalu sudah diberiksan sanksi berupa mutasi. Kedunya dimutasi dan distafkan di bidang Pelayanan Masyarakat (Yanma).

"Sudah dilakukan proses oleh Propam. Ini sangat disayangkan karena menurunkam citra Polri dengan melakukan hal yang tak benar," ujarnya. (Baca Juga: Dinilai Bersalah, Dua Polantas Pelaku Pungli Dimutasi Jadi Staf Yanma(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2264 seconds (0.1#10.140)