Penataan Kawasan Kota Tua Dilakukan Tiga Tahap

Kamis, 08 Maret 2018 - 02:05 WIB
Penataan Kawasan Kota Tua Dilakukan Tiga Tahap
Penataan Kawasan Kota Tua Dilakukan Tiga Tahap
A A A
JAKARTA - Penataan kawasan Kota Tua, Jakarta, akan dilakukan dalam tiga tahap. Demikian dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Saya tadi memimpin rapat pedana untuk penataan Kota Tua setelah kita mendapatkan data lengkap dan pendataan masalah yang selama ini terlihat di Kota tua selama saya datang ke Kota Tua sekitar tujuh kali akhirnya kita launching program penataan Kota Tua yang akan dibagi tiga tahap. Tahap awal, menengah, dan akhir," urai Sandi di Balai Kota, Rabu (7/3/2018).

Sandi menambahkan, pada tahap awal penataan Kota Tua bisa dilakukan April 2018 sampai sebelum Asian Games yang digelar Agustus 2018.

Sandi mengharapkan, penataan ini akan menjadikan kawasan Kota Tua sebagai ikon destinasi wisata Jakarta. Penataan juga dilakukan agar kawasan ini lebih rapi dan memberikan kesempatan kepada pengusaha kecil. "Kita harapkan ini adalah wisata yang terjangkau untuk masyarakat. Ini yang kita inginkan."

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, pada tahap pertama ada tiga instansi yang merumuskan yakni Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan Transjakarta.

"Karena kita ada rekayasa sedikit lalu lintas, belajar dari Tanah Abang kita perlu sosialisasi yang panjang waktunya. Jadi untuk Kota Tua konsepnya akan selesai akan dilakukan rapat rutin untuk dievaluasi. Setelah itu mengajukan kepada gubernur untuk meminta persetujuan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5229 seconds (0.1#10.140)