Becak Pendatang Menjamur, Lurah Pekojan Arahkan ke Tempat Wisata

Jum'at, 26 Januari 2018 - 21:38 WIB
Becak Pendatang Menjamur, Lurah Pekojan Arahkan ke Tempat Wisata
Becak Pendatang Menjamur, Lurah Pekojan Arahkan ke Tempat Wisata
A A A
JAKARTA - Puluhan tukang becak asal Indramayu dan Cirebon, Jawa Barat, mencoba mencari rezeki di wilayah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Agar tidak menjadi persoalan, mereka akan dijadikan jadi alat transportasi wisata.

Lurah Pekojan Tri Prasetyo mengatakan bakal memanfaatkan keberadaan puluhan becak yang kini menebar di wilayahnya ke tempat-tempat wisata. “Kebetulan di tempat kami (Pekojaan) ada lima tempat wisata. Kami akan memanfaatkannya,” ujar Tri ketika dihubungi, Jumat (26/1/2018). (Baca: Tukang Becak Pendatang Terus Bertambah di Wilayah Jakarta Barat)

Pihaknya sudah membuatkan rute yang boleh dilintasi tukang becak, yakni jalan lingkungan. Di antaranya Jalan Pekojan 1, Jalan Pekojan 2, Jalan Pekojan 3, dan Jalan Pejagalan. Melalui rute itu, para tukang becak diarahkan menuju destinasi wisata, seperti Masjid An Nawir, Langgar Tinggi, Masjid Kampung Baru, serta beberapa destinasi wisata lainnya.

Selain itu, kata dia, becak-becak ini juga sedang disiapkan untuk mengikuti kegiatan Pekojaan Day yang rencananya dilaksanakan April 2018 mendatang. Penyelangaraan kegiatan ini nantinya akan bersamaan dengan acara Unit Pengelola Kawasan Kota Tua. (Baca: Pemprov DKI Pastikan Pulangkan Becak yang Migrasi ke Jakarta)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6493 seconds (0.1#10.140)