Rekomendasi Polda Soal Jati Baru, Sandi: Nanti Kita Bicarakan

Jum'at, 26 Januari 2018 - 15:09 WIB
Rekomendasi Polda Soal Jati Baru, Sandi: Nanti Kita Bicarakan
Rekomendasi Polda Soal Jati Baru, Sandi: Nanti Kita Bicarakan
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra telah mengirimkan sudart rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membuka kembali Jalan Jati Baru, Tanah Abang , Jakarta Pusat. Maka itu, Pemprov DKI bakal membahas usulan dari Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut.

"Nanti kita bicarakan (dengan) teman-teman Dirlantas (Polda Metro Jaya-red) cari titik temunya dimana teman-teman PKL juga kita undang karena mau ditempatin dimana. Harus ada solusinya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Menurut Sandi, pencabutan aturan itu dapat mengakibatkan hilangnya mata pencarian masyarakat. Belum lagi masalah PKL kerap dikejar-kejar Satpol PP lantaran tak memiliki tempat yang khusus.

"Jadi kita enggak mau mencabut lebih dari 3.200 lapangan kerjaan dampak dari kegiatan ekonomi ini," lanjutnya. (Baca Juga: Polisi Kirim Rekomendasi Terkait Penutupan Jalan Jati Baru ke DKI
Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, polisi sudah menyerahkan kajian penutupan Jalan Jati Baru ke staf Sandiaga Uno. Adapun kajian itu merupakan hasil survei dan pengamatan polisi selama satu bulan.

"Ada enam poin rekomendasi dari kami tentang penutupan Jalan Jati Baru, Tanah Abang itu. Kami sudah serahkan kajian itu, sudah ada tanda terimanya juga," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2018).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2318 seconds (0.1#10.140)