Begini Hal Membahayakan Jika Calon Kepala Daerah vs Kotak Kosong

Rabu, 10 Januari 2018 - 06:10 WIB
Begini Hal Membahayakan Jika Calon Kepala Daerah vs Kotak Kosong
Begini Hal Membahayakan Jika Calon Kepala Daerah vs Kotak Kosong
A A A
TANGERANG - Calon petahana Arief R Wismansyah-Sachrudin dipastikan akan melawan kotak kosong pada Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. Pengamat politik menilai ada hal membahayakan saat calon kepala daerah bertarung melawan kotak kosong.

Pengamat politik dari Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) Badawi melihat miris Pilkada Kota Tangerang 2018. Badawi mengungkapkan, ada hal yang membahayakan dari pilkada melawan kotak kosong yakni, ketika warga enggan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) memberikan hak suaranya, karena melihat hanya ada satu calon yang bertarung.

"Jika ini terjadi, maka tidak hanya Pilkada Kota Tangerang 2018 yang gagal. Tetapi juga Pemkot Tangerang yang gagal dalam menyelenggarakan pilkada. Ini bahaya dari pilkada lawan kotak kosong," kata Badawi kepada wartawan pada Selasa, 9 Januari 2018 kemarin.

Badawi menuturkan, calon tunggal di Pilkada Kota Tangerang juga menjadi bukti dari mandulnya kaderisasi para parpol. Terutama di dalam melahirkan pemimpin-pemimpin bermutu di daerah.( Baca: Borong 10 Parpol, Calon Petahana Tangerang Lawan Kotak Kosong )

"Ini bukti mandulnya parpol dalam melahirkan calon pemimpin yang punya kepribadian kuat. Inilah bentuk negara kapitalistik, di mana yang punya uang banyak menjadi menang," tutur Badawi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6366 seconds (0.1#10.140)