Din Syamsuddin Apresiasi DKI Buka Monas untuk Acara Keagamaan

Kamis, 04 Januari 2018 - 23:21 WIB
Din Syamsuddin Apresiasi...
Din Syamsuddin Apresiasi DKI Buka Monas untuk Acara Keagamaan
A A A
JAKARTA - Utusan Khusus Presiden RI untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban (UKP-DKAAP) Muhammad Sirajuddin atau lebih dinekal Din Syamsuddin mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang kembali membolehkan kegiatan agama digelar di Monumen Nasional (Monas).

"Saya kira baik-baik saja ya memang sejatinya seseorang yang diberi amanat dan kemudian menang dalam perlombaan demokrasi itu perlu menjadi pemimpin untuk semua," kata UKP-DKAAP Din Syamsuddin di kantor Parisada Hindu Dharma Indonesia, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Pemimpin yang baik, kata Din, mampu menjadi figur dan penengah. "Berdiri di atas semua dan untuk semua kelompok bukan untuk pemilihnya saja tapi adanya bukan pemilih juga harus menjadi figur yang solidarity, maker figur yang mempersatukan keadilan untuk semua hanya dengan cara demikian ini," lanjut Din.

Langkah Gubernur Anies dan Wakilnya Sandiaga Salahuddin Uno dianggap tepat dan menepis anggapan bahwa saat keduanya menjabat hanya mengedepankan kepentingan kelompok yang mendukungnya. (Baca Juga: Maulid Nabi di Monas, Anies Baswedan Ucapkan Alhamdulillah
"Sekaligus menjawab membantah thesis demokrasi liberal bahwa the winner takes all atau pemenang mengambil semua. Lain Indonesia tidak demikian itu bagus ya, berarti untuk semua ibu kota ini untuk semua Monas. (Monas) Itu untuk semuam," kata Din. (Baca Juga: Anies Izinkan Monas Digunakan untuk Semua Kegiatan Keagamaan
"Ada juga dalam rangka tidak diberikan kepada salah satu pihak. Model sebaliknya Monas bukan untuk dalam nada positif sesuatu, apalagi itu aset nasional. Apalagi itu Monumen Nasional untuk semua termasuk aset nasional untuk semua tidak boleh ada segelintir orang yang menguasai," urai mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini. (Baca Juga: Revisi Pergub, Anies Resmi Izinkan Kegiatan Masyarakat Digelar di Monas(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3476 seconds (0.1#10.140)