Jalan Jadi Lokasi PKL Tanah Abang, Sandi Apresiasi Kritik Dirlantas

Kamis, 28 Desember 2017 - 16:42 WIB
Jalan Jadi Lokasi PKL...
Jalan Jadi Lokasi PKL Tanah Abang, Sandi Apresiasi Kritik Dirlantas
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku akan menindaklanjuti terkait temuan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Halim Pagarra yang menilai pemberian lahan kepada PKL di Tanah Abang bisa menimbulkan kemacetan. Sebab penutupan tersebut membuat lalu lintas di bawah fly over Jalan Jatibaru padat merayap.

Mendapatkan kritik itu, Sandi malah mengucapkan terimakasih atas masukan Kombes Pol Halim. Sandi mengatakan bahwa dirinya terus memantau kondisi Tanah Abang pasca penataan termasuk apa akibatnya bagi lalu lintas melalui Dinas Perhubungan dan Jakarta Smart City.

"Terimakasih pak Halim atas masukannya dan kita akan pantau melalui Dishub dan juga data dari Jakarta Smart City supaya kemacetan yang diakibatkan oleh penataan baru ini bisa dicari solusinya" ucap Sandi di Balai Kota, Rabu(27/12/2017) (Baca: DKI Evaluasi Penataan Tanah Abang, Arus Lalu Lintas Bakal Diubah )

Sandi menambahkan, untuk membiasakan masyarakat memang butuh waktu. Ini terkait proses adaptasi dari masyarakat sehingga tidak ada lagi kemacetan seperti yang Kombes Halim katakan. (Baca: Polda Metro Jaya Evaluasi Penutupan Jalan di Tanah Abang )

"Kita bisa memperkirakan bahwa dalam beberapa minggu kedepan masyarakat bisa menyesuaikan dengan pola penataan sekarang seperti hari ini saya dapat laporan bahwa budaya antre menunggu Transjakarta mulai terbentuk. Untuk di fly over Jatibaru itu akan kita tindak lanjuti terimakasih pak Halim," kata Sandi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)