Meski Direhabilitasi, Polisi Ingin Kasus Tio Sampai ke Pengadilan

Selasa, 26 Desember 2017 - 15:59 WIB
Meski Direhabilitasi, Polisi Ingin Kasus Tio Sampai ke Pengadilan
Meski Direhabilitasi, Polisi Ingin Kasus Tio Sampai ke Pengadilan
A A A
JAKARTA - Polisi telah menahan Irwan Susetio Pakusadewo atau yang lebih dikenal Tio Pakusadewo untuk 20 hari ke depan. Walaupun Tio bakal direhabilitasi, polisi tetap akan menyelesaikan berkas kasus narkotika yang menjerat aktor tersebut hingga ke pengadilan.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Kata dia, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi untuk melanjutkan kasus tersebut hingga ke meja hijau.

"Kami sudah memeriksa enam saksi terkait kasus TP (Tio Pakusadewo), nanti tinggal periksa saksi lainnya lagi," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Argo mengatakan, Tio bakal dijerat Pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1, subsider Pasal 127 ayat 1 huruf a UURI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. Meski begitu, kata dia, semua keputusan ada di tangan hakim.

"Soal hukuman, nanti hakim yang putuskan, intinya kami lakukan pemberkasan, bila sudah kita kirim ke Kejaksaan," katanya. (Baca: Kasus Narkoba, Aktor Tio Pakusadewo Bakal Direhabilitasi )

Selain itu, kata Argo, pihaknya masih memburu peyuplai sabu kepada Tio. Berdasarkan pengakuan aktor itu, kata dia, dirinya sudah mengenal penyuplai yang berinisial V itu sekitar enam bulanan.

"V masih kami dalami, pengakuan TP dia kenal dengan V baru enam bulanan," katanya. (Baca: Narkoba, Aktor Senior Tio Pakusadewo Dicokok Polisi )
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0919 seconds (10.177#12.26)