Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Manggarai

Minggu, 26 November 2017 - 13:30 WIB
Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Manggarai
Penumpang KRL Menumpuk di Stasiun Manggarai
A A A
JAKARTA - Ratusan penumpang Commuter Line Jurusan Bogor dan Bekasi menumpuk di stasiun Manggarai, Minggu (26/11/2017) siang. Peron stasiun terlihat tak sanggup lagi menampung jumlah penumpang yang terus bertambah, sementara KRL yang ditunggu-tunggu belum juga datang.

Kholisoh, salah satu penumpang yang akan berlibur ke Bogor bersama suami dan dua anaknya, mengaku sangat kecewa dengan kondisi tersebut. "Mau naik kereta saja susah, sempit banget. Kalau tahu padat kayak gini mending ga usah naik kereta," terang ibu asli kelahiran Magelang, Minggu (26/11/2017).

Berdasarkan pantauan SINDOnews, ratusan penumpang terlihat berjubel di Stasiun Manggarai. Mereka menunggu kereta jurusan Bogor yang sudah hampir 30 menitan belum juga terlihat datang.

Parahnya lagi, jurusan kereta yang datang tidak sesuai dengan jalur yang biasanya. Misalnya, jalur 6 yang biasanya diperuntukan untuk kereta jurusan Bogor, justru kereta jurusan Bekasi yang menempati. Sementara jalur 4 yang biasanya untuk kereta jurusan Bekasi justru kosong.

"Tadi kita sudah berebut masuk kereta di jalur 6, sudah duduk dan sudah penuh, ternyata keretanya mau pulang dipo. Terus naik lagi, tetnyata kereta jurusan bekasi, " Keluhnya.

Penumpang lainnya, Bakti (29) juga mengeluhkan terbatasnya KRL Commuter Line yang dioperasikan. Akibatnya banyak penumpang yg terlantar. " Kalau hari minggu rata-rata yang naik kan keluarga yang mengajak anak-anak. Seharusnya bisa diantisipasi, jangan seperti ini. Anak saya nangis terus, enggak bisa duduk dan susah berdiri," ucapnya.

Hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak PT Kereta Commuter Indonesia terkait penumpukan penumpang tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3143 seconds (0.1#10.140)