Ketua DPRD Ingatkan Anies-Sandi Banyak 'Tikus Got' di DPRD

Senin, 06 November 2017 - 14:58 WIB
Ketua DPRD Ingatkan Anies-Sandi Banyak Tikus Got di DPRD
Ketua DPRD Ingatkan Anies-Sandi Banyak 'Tikus Got' di DPRD
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengingatkan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk berhati-hati mengelola Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta sebanyak Rp 76 triliun. Karena menurut Pras, banyak tikus-tikus got yang ada di DPRD dan lembaga eksekutif.

"Pak Anies, terus terang DKI dengan anggaran Rp76 triliun enggak gampang. Banyak tikus-tikus got di DPRD dan eksekutif," ujar Prasetio di kediamannya di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin (6/11/2017).

Tak hanya itu, politisi PDIP itu menyarankan pembahasan awal APBD DKI nantinya harus dibuka secara transparan dengan melibatkan Badan Pemeriksa Keuangan, Kejaksaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan kepolisian.

"Buat saya sebagai Ketua DPRD, awal pembahasan anggaran terbuka untuk umum. Saya buka seadanya di mana BPK, kejaksaan, KPK dan kepolisian silahkan," lanjutnya.

Acara Coffe Morning itu, dihadiri Wakil Ketua DPRD Jakarta Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD Jakarta Mohamad Taufik, Wakil Ketua DPRD Jakarta Abraham Lunggana (Lulung), Ketua Fraksi Hanura Mohamad Sangaji, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis dan Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi juga nampak hadir.

Sejumlah pejabat Pemprov DKI yang hadiri diantaranya Sekretaris Daerah Jakarta Saefullah, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Jakarta Edi Sumantri, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Serta hadir pula Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4068 seconds (0.1#10.140)