Hampir Dua Pekan Berlalu, Identifikasi Korban Ledakan Belum Tuntas

Senin, 06 November 2017 - 14:45 WIB
Hampir Dua Pekan Berlalu, Identifikasi Korban Ledakan Belum Tuntas
Hampir Dua Pekan Berlalu, Identifikasi Korban Ledakan Belum Tuntas
A A A
JAKARTA - Sudah hampir dua pekan berlalu, polisi hingga kini masih mengidentifikasi sejumlah jenazah korban ledakan pabrik petasan di Kosambi, Tangerang, yang saat ini berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan, polisi hingga kini masih melakukan identifikasi terhadap jenazah yang belum diketahui identitasnya itu. Polisi sudah mengumpulkan sampel DNA jenazah itu, dan hasil pemeriksaan DNA itu kemungkinan baru keluar beberapa hari ke depan.

"Kemungkinan dua hingga tiga harian lagi hasilnya. Masih ada 10 jenazah yang terus diidentifikasi," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/11/2017).

Sementara itu, untuk korban luka bakar yang dirawat di rumah sakit jumlahnya kini tinggal delapan orang. Tujuh orang hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang dan satu korban di RSIA BUN Tangerang.

Sedang untuk proses pemeriksaan tersangka dalam kasus itu, kata Argo, hari ini polisi meminta keterangan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Tangerang. Setelah itu, polisi akan meminta keterangan ahli pidana.

"Tersangkanya masih proses. Setelah kami periksa dari Disnakertrans, kami akan periksa dari saksi ahli dari pidana. Kami akan pemberkasan, baru dikirim ke kejaksaan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)