Kronologis Kebakaran Hebat di Cipondoh, Diduga Akibat Ledakan Saluran Gas Bocor

Minggu, 26 April 2020 - 17:30 WIB
loading...
Kronologis Kebakaran Hebat di Cipondoh, Diduga Akibat Ledakan Saluran Gas Bocor
Kebakaran hebat yang melanda gedung di kawasan Perumahan Green Village Kota Tangerang. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Kebakaran hebat melanda gedung di kawasan Perumahan Green Village Kota Tangerang. Seorang warga yang tubuhnya terbakar terlihat keluar dari gedung.

Pemandangan mengerikan tersebut sempat direkam oleh seorang warga dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 14 detik itu, tampak kobaran api cukup besar membakar seluruh gedung di perumahan itu.

Kapolsek Cipondoh Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak menyebutkan, kebakaran terjadi di salah satu rumah di kawasan Perumahan Green Village Boulevard, Blok C, No 76, RT 001/RW 007, Neroktog, Kecamatan Pinang, bukan Kecamatan Cipondoh seperti disebut diawal. Kebakaran hebat itu diduga terjadi karena saluran tabung gas di kompor yang bocor.

Menurut data kepolisian, warga yang keluar dalam kondisi terbakar hidup-hidup dari dalam rumah merupakan anak laki-laki dari pemilik rumah. Ibu anak laki-laki itu juga dikabarkan terbakar saat peristiwa tersebut.

Adapun identitas kedua korban masih dicari. Saat ini keduanya sedang dalam perawatan di rumah sakit. Polisi sendiri enggan membeberkan identitas dari kedua korban itu.

"Jadi didapatkan informasi dari masyarakat adanya suara ledakan dari sebuah rumah di Perumahan Green Village Boulevard," kata Jimmy, Minggu (26/4/20020.

Berdasarkan hasil olah TKP kebakaran diduga akibat kebocoran pada tabung gas. Namun belum diketahui dari mana api berasal. Karena menurut saksi, saat kejadian keluarga korban baru pulang.

"Menurut saksi, korban baru pulang dan baru sampai di rumah. Ketika membuka pintu terjadi ledakan. Sementara menyebabkan kerusakan pada rumah dan dua korban luka - luka, ibu dan anak laki-lakinya," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)