Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Kembang Api Dapat Bantuan Sembako

Jum'at, 03 November 2017 - 13:29 WIB
Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Kembang Api Dapat Bantuan Sembako
Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Kembang Api Dapat Bantuan Sembako
A A A
TANGERANG - Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia (APMI) Sam Aliano memberikan bantuan sembako, kepada keluarga korban kebakaran pabrik kembang api, di Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Sam juga mengapresiasi langkah Brimob yang menjebol tembok pabrik bagian belakang dan membantu evakuasi buruh pabrik. Sehingga lebih dari 30 orang berhasil diselamatkan dalam insiden itu.

"Seperti yang kita lihat pabrik tertutup total, tidak ada jalur evakuasi," katanya, kepada wartawan, saat mengunjungi lokasi pabrik, Jumat (3/11/2017).

Menurutnya, kinerja aparat kepolisian di bawah kepemimpinan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan perlu diapresiasi secara penuh karena terus siaga hingga hari ini.

"Peran anggota Brimob dalam selamatkan lebih dari 30 orang sangat besar. Saya anggap kepolisian, terutama Pak Kapolres sebagai pahlawan," ungkap Sam.

Lebih lanjut, Sam juga meminta kepada pemilik pabrik agar dihukum berat, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pasalnya, Sam menilai pabrik petasan sebagai lokasi yang sangat berbahaya.

"Pemilik pabrik harus bertanggungjawab dan dihukum berat. Karena nekat mempekerjakan manusia di tempat eksplosif berbahaya," tegasnya.

Menurut Sam, pabrik petasan itu seperti semi pabrik bom yang seharusnya memiliki sistem keamanan yang sangat tinggi. Namun, faktanya tidak demikian. Sistem pengamanan sangat rendah.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam ledakan itu sebanyak 51 orang dinyatakan tewas. Sebanyak 48 tewas di lokasi, 3 korban lainnya menyusul di rumah sakit.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8806 seconds (0.1#10.140)